Menu

Obat Untuk Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi Yang Paling Ampuh – Hanya Dalam 1-9 Menit

Obat untuk Sakit Gigi Pada Anak

Obat untuk sakit gigi pada anak yang kami sajikan disini adalah obat sakit gigi berupa tetesan cair, Obat ini sangat aman dan terbukti sangat ampuh dalam mengatasi masalah sakit gigi untuk buah hati Anda. Bukan hanya anak kecil wanita hamilpun dapat menggunakan obat sakit gigi yang unik ini.

Ketika Anda melihat buah hati Anda sakit gigi, Anda tentu merasa tidak tega dan iba karena Anda mungkin sudah pernah merasakan betapa nyeri dan sakitnya saat sakit gigi. Ketika sakit gigi mereka biasanya hanya bisa menangis, rewel, dan tidak mau makan. Sakit gigi pada anak tentu menjadi masalah yang serius bagi orangtua.

Mengobati sakit gigi pada anak ke dokter seringkali tidak menyelesaikan masalah karena biasanya permasalahan akan kembali timbul jika si anak tidak memperbaiki pola untuk menjaga kebersihan mulutnya.

Anak-anak pada dasarnya belum mampu merawat dan menjaga kebersihan mulut mereka dengan baik. Walaupun anak sudah dilatih untuk menggosok gigi, kadang mereka belum bersih saat melakukannya sendiri. Apalagi ada beberapa anak yang sangat sulit untuk diajak gosok gigi. Hasilnya, makanan yang tertinggal di mulut akan membusuk dan memudahkan bakteri serta kuman berkembang biak. Hal inilah yang menyebabkan anak dapat mengalami sakit gigi.

Jujur juka masalah sakit gigi terjadi pada anak, sebagi seorang ibu masalah inilah yang membuat kita paling pusing untuk menanganinya, utamanya dalam menemukan obat apa yang cocok khusnya masalah keamanan dari produk tersebut. Paling bingungnya lagi jika hal ini terjadi pada malam hari dan tentu saja masalah ini berlanjut ke aktifitas mereka, pasti tidak akan kesekolah atau melakukan aktifitas apapaun. Sebagai orang tua kita pasti tidak akan tega melihat buah hati kita menderita sperti ini.

Obat untuk Sakit Gigi pada Anak

Saya sebagai orang tua tentu saja pernah merasakan hal ini,  masalah yang satu ini betul-betul membuat saya merasa kerepotan dan kebingungan ketika melihat anak mengeluh kesakitan. Dan paling parhanya lagi ketika masalah itu terjadi, pas dokter gigi sedang libur karena tanggal merah. Sungguh sangat membuat saya merasa kerepotan.

Salah satu inisiatif saya pada saat itu adalah dengan memanfaatkan gel pereda atau penenang rasa nyeri. Gel pereda rasa nyeri yang mengandung benzocaine. Cara penggunaannya cukup mudah, saya hanya teteskan gel tersebut pada kapas lalu menempelkan kapas tersebut pada bagian gigi yang terasa sakit. Cara ini cukup praktis dan akan membuat anak merasa lebih tenang. Tetapi perlu diketahui hal ini hanya  bersifat sementara saja, bangun pagi besoknya akan muncul lagi sakinya.

Nah, yang menjadi masalah untuk saat ini adalah adakah obat sakit gigi pada anak yang aman dan terbukti tentunya dapat mengatasi masalah sakit gigi secara permanen?  inilah pertanyaan utama yang menjadikan acuan bagi kami untuk selalu berinovasi dalam menyajikan produk obat sakit gigi yang berbasis herbalis.

Kabar gembira bagi Anda, saat ini kami telah menemukan obat yang sangat ampuh untuk mangatasi masalah sakit gigi yang dapat digunakan untuk anak. Obat sakit gigi ini merupakan salah satu produk yang kini telah menjadi produk rekomendasi para pakar herbalis Indonesia, produk ini menggunakan bahan-bahan alami yang tidak mengakibatkan efek samping apa pun pada anak. Sangat baik dijadikan sebagai P3K jika anggota keluarga Anda mengalami masalah sakit gigi.

Kami sajikan salah satu produk herbal Indonesia centre untuk obat sakit gigi yang paling ampuh dan aman dan tentunya dapat digunakan untuk anak-anak, hanya dalam 1-9 menit sembuh secara permanen!

Super Green Plus SG

Super Green Plus SG merupakan obat sakit gigi herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami, sangat ampuh untuk berbagai masalah pada gigi tanpa EFEK SAMPING dan memiliki khasiat yang lebih cepat dengan hanya membutuhkan waktu 1-9 menit saja, secara permanen.

Produk Super Green Plus SG ini telah teruji dari beberapa uji ekstraksi oleh para ahli herbalis. Beberapa komposisi bahan dari obat ini adalah: Murraya Paniculata, Nigella Sativa, Zat garam galian, dan berbagai zat-zat mineral lain yang terkandung di dalamnya.

Selain dapat berfungsi sebagai obat yang sangat ampuh untuk sakit gigi, Super Green Plus SG juga di khususkan sebagai pencegah terjadinya sakit gigi, baik bagi gigi berlubang, infeksi gusi atau pembengkakan gusi dan dapat mencegah timbulnya kembali sakit gigi, yang memiliki peranan utama sebagai pembersih bakteri dan kuman dalam gigi yang dapat digunakan untuk semua kalangan usia, baik orang dewsa maupun anak-anak. Super Green Plus SG sangat aman di gunakan, telah terdaftar untuk ijin edar produk dari DEP.KES.RI.NO.PIRT272.100914522.

Berapa Harganya?

Harga Super Green Plus SG Relatif Murah, Hanya Rp.100.000/Box, Belum Termasuk Ongkos Kirim

Cara Order dan Pemasaran

Sialahkan Kirim SMS Ke : 0852-4036-9558, Dengan Format :

SG # NAMA # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PESANAN # BANK TRANSFER

Untuk Sementara Kami Masih Menggunakan 2 Layanan Transfer Bank : MANDIRI & BNI

Jangan Melakukan Transaksi Sebelum Menerima SMS Konfirmasi Dari kami, Kami Akan Membalas SMS Anda Dengan Total Jumlah Biaya + Ongkos Kirim Yang Harus Anda Transfer Kerekening Pembayaran Kami.

Bagaimana Cara Kerja SUPER GREEN PLUS SG?

Sangat banyak OBAT SAKI GIGI yang beredar di pasaran, khususnya di berbagai toko-toko obat, tetapi semua hanya dapat memberi reaksi atau efek sementara saja dari rasa ngilu dan nyeri dan tidak menjamin kesembuhan untuk seterusnya.

Super Green Plus SG dapat bekerja secara langsung ke PUSAT NYERI. Cepat, hanya dalam 1-9 menit, dengan cara membunuh Asam yang dihasilkan oleh bakteri dalam plak secara menyeluruh dari penyebab sakit gigi dan gigi berlubang .

Obat sakit gigi yang unik ini dapat bekerja sebagai pembersih bakteri dan plak dalam mulut yang menumpuk pada garis-garis gusi pada saat terjadi pembengkakan gusi.

Super Green Plus SG dapat bekerja secara efektif hingga akar gigi melalui saluran akar gigi dan berfungsi sebagai penenang saraf gigi tanpa membuat gigi menjadi sensitif dan dapat memperkuat akar gigi.

Bagaimana Cara Penggunaan SUPER GREEN PLUS SG?

1. Sikat gigi atau bersihkan gigi terlebih dahulu.

2. Kemudian kumur-kumur dengan menggunakan air hangat sampai tak ada lagi sisa makanan yang tersisa di gigi. Tetapi jika Cara pertama dan kedua ini sudah tidak bisa dilakukan karena sakit gigi yang tak tertahankan, silahkan gunakan langsung saja.

3. Teteskan Super Green Plus SG langsung ke gigi sebanyak 2 – 3, tetes pada gigi berlubang yang sakit, atau tetes pada kapas, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.

4. Agar sakit gigi tidak berulang dan dapat memperkuat kembali akar gigi, lakukan hal diatas secara berulang sebanyak 6 kali (setiap 10 menit, kapas diganti), atau pada malam hari sebelum tidur lubang gigi diberi kapas + super green plus SG, keesokan harinya baru dilepas. lakukan selama 3 hari berturut-turut.

5. Untuk masalah pembengkakan gusi (infeksi jaringan gusi) dan sakit gigi yang tidak berlubang, berikan Super Green Plus SG pada garis-garis gusi dengan menggunakan kapas sebanyak 6 -7 kali.

Mengapa Harus Menggunakan Super Green Plus SG?

  • Super Green Plus SG merupakan obat sakit gigi alami, yang komposisinya terbuat dari 100 % bahan-bahan herbal alami, sama sekali tanpa ada efek samping yang dapat digunakan bagi semua kalangan usia, AMAN DIGUNAKAN BAGI ANAK-ANAK.
  • Selain telah terdaftar di DEP.KES.RI.NO.PIRT272.100914522, juga telah lulus hasil uji Laboratorium No: 3164/LHU/Bd/LAK-BBIA/VIII/2007. TIDAK BERBAHAYA/AMAN jika diminum (Tertelan).
  • Selain hasilnya dapat bekerja secara cepat dalam jangka waktu 1-9 menit, juga dapat memberi hasil yang permanen dan menjaga datangnya kembali skit gigi.
  • Super Green Plus SG telah terbukti khasiatnya di seluruh Indonesia, dan telah menjadi obat andalan untuk sakit gigi di kalangan rumah tangga.
  • Super Green Plus SG dapat disimpan sebagai obat kesiap siagaan jika anggota keluarga anda mengalami sakit gigi.

Namun bagi Anda yang belum memiliki obat sakit gigi yang satu ini, disini kami juga akan memberikan beberapa tips dan cara untuk mencegah dan mengatasi masalah yang satu ini, tentunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada didapur Anda. Bahan-bahan alami juga telah terbukti kempuhanya dari  zaman dahulu walaupun hanya bersifat semenatar.

8 Cara Mencegah Terjadinya Sakit Gigi pada Anak

Sakit gigi pada anak memiliki beragam jenis tetapi yang sering kita temuai adalah masalah gigi berlubang dan hal itu termasuk gangguan kesehatan gigi yang umum terjadi pada banyak anak. Sebelum anak-anak merasakan masalah sakit gigi yang serius ini, maka sebaiknya kita sebagai orang tua selalu menganjurkan dan membimbing anak-anak untuk selalu selalu mejaga kebersihan gigi mereka.

Beberapa penyebab sakit gigi yang umum adalah disebabkan oleh pulpa gigi atau ligamen sekitar gigi yang meradang. Hal ini akan menimbulkan rasa sakit di dalam dan sekitar gigi dan rahang. Pulpa gigi adalah jaringan halus di tengah gigi yang berisi saraf sensitif dan pembuluh darah, dan dapat menjadi meradang karena beberapa alasan. Sakit gigi berlubang dapat terjadi dalam kisaran mulai dari yang ringan dengan sedikit rasa ketidaknyamanan, hingga sakit gigi berlubang yang parah, berdenyut konstan dan rasa sakit yang semakin diperburuk  ketika makan atau minum.

Mengingat mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi sebelum anak-anak mengalami masalah sakit gigi ini, selalulah terapkan kebiasaan untuk senantiasa menjaga kebersihan mulut dan gigi mereka dengan baik. Cara terbaik dan utama untuk mencegah sakit gigi ini adalah dengan menyikat gigi secara teratur minimal 2 kali sehari menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride serta melakukan pemeriksaan rutin minimal 6 bulan sekali ke klinik gigi walaupun tidak mengalami sakit gigi.

Bagaimana Bentuk Pencegahan yang Efektif untuk Sakit Gigi pada Anak?

  1. Pastikan untuk selalu mengingatkan mereka menyikat gigi 2 kali sehari dengan benar dan selalu menganjurkan atau menyiapkan untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride tetapi masih dalam bentuk pasta gigi khusus anak-anak. Ini adalah bentuk pencegahan utama yang efektif agar mereka terhindar dari masalah gigi berlubang.
  2. Selalu batasi mereka untuk ngemil makanan ringan yang banyak mengandung gula, karena kebiasaan yang satu ini paling sering menjidi penyebab utama proses  pembentukan untuk gigi berlubang pada anak.
  3. Jangan lupa terapkan perilaku berkumur dengan air biasa setelah makan untuk menyingkirkan setiap sisa-sisa makanan yang tersisa di mulut. Berkumur dengan air segera setelah makan adalah bentuk obat sakit gigi yang efektif untuk mencegah aktivitas bakteri dalam mengambil sisa makanan dan menjadikannya plak penyebab gigi berlubang pada anak.
  4. Selain berkumur dengan air selalulah juga anjurkan mereka untuk menggunakan obat kumur yang mengandung fluoride tetapi produk khusus untuk anak-anak, sangat efektif untuk membersihkan mulut dan gigi. Selain itu, penggunaan obat kumur berfluoride secara tepat dapat memberikan perlindungan yang efektif terhadap bakteri dan plak pada gigi anak.
  5. Menyarankan untuk selalu mengunyah makanan dengan benar, cara ini juga dapat membantu mencegah terjadinya gigi berlubang karena dengan mengunyah makanan dengan benar akan membantu menghasilkan enzim yang dapat membunuh bakteri penyebab terjadinya pembusukan pada gigi hingga membuat gigi berlubang.
  6. Lakukan pencegahan dengan bahan alami contohnya seperti mengaplikasikan minyak cengke untuk menjaga agar gigi tetap sehat dan terlindungi dari masalah gigi berlubang. selian minyak cengkeh, kita juga bisa menggunakan minyak esensial berbahan nabati lainnya yang dianggap memiliki keampuhan dalam mencegah dan mengobati gigi berlubang dengan bekerja sebagai obat sakit gigi berlubang secara efektif.
  7. Jika mereka menyukai bawang, baik bawang merah maupun bawang putih, maka itu adalah bahan alami yang baik sebagai obat sakit gigi khusunya gigi berlubang. Jika rutin menambahkan bawang dalam hidangan masakan sehari-hari, itu juga termasuk sebagai bentuk tindakan pencegahan yang efektif terhadap gigi berlubang.
  8. Pastikan untuk menggunakan benang dalam menyingkirkan partikel makanan dan komponen yang mungkin bersembunyi di mulut dan sela-sela gigi mereka.

Beberapa bentuk pencegahan terhadap sakit gigi pada anak di atas dapat diterapkan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari. Namun jika masalah gigi berlubang yang dialami tidak menunjukkan hasil yang diharapkan bahkan setelah melakukan salah satu bentuk pencegahan di atas, kita bisa berkonsultasi langsung dengan dokter gigi dan mendapatkan saran dan solusi yang lebih baik lagi.

7 Jenis Bahan Alami yang Paling Bagus untuk Mengatasi Sakit Gigi pada Anak

Sakit gigi pada anak bisa sangat menyakitkan dan sangat berdampak terhadap kita sebagi orang tua. Saat anak merasakan sakit gigi maka bersamaan dengan itu akan menimbulkan perasaan gelisah. Rasa sakit yang ditimbulkan dari gigi bisa bervariasi, mulai dari nyeri ringan sampai nyeri berdenyut di gigi, gusi, atau rahang. Alasan di balik semua itu bisa saja karena adanya infeksi, gigi berlubang, keluarnya akar gigi, gigi goyang, gigi retak, atau gangguan pada rahang sendi. Ketika pulpa atau wilayah tengah gigi menjadi meradang, maka sakit gigi akan terjadi.

Pulpa mengandung ujung saraf yang bisa sangat sensitif. Ketika mengalami sakit gigi, yang terbaik adalah untuk mencari nasihat dari dokter gigi sebelum keadaannya semakin memburuk. Namun, jika ingin mengobati sakit gigi dalam bentuk pengobatan rumah (home remedies), kita juga masih bisa menggunakan beberapa jenis bahan alami dari rumah untuk obat untuk sakit gigi pada anak yang dapat memberikan kelegaan sementara waktu seperti di bawah ini:

1. Kantong Teh

Hampir di setiap rumah memiliki kantong teh karena teh sepertinya sudah menjadi minuman yang rutin dikonsumsi saat sarapan atau ngemil di sore hari. Perlu diketahui bahwa teh mengandung tannin yang dapat mengurangi peradangan dan nyeri pada gigi. Untuk menjadikan kantong teh sebagai obat untuk sakit gigi pada anak, maka caranya adalah:

  • Rendam kantong teh selama beberapa menit pada larutan air
  • Setelah itu  terapkan langsung pada daerah gigi yang mengalami rasa sakit
  • Tunggulah hingga rasa sakit pada gigi menjadi mati rasa sebelum dikeluarkan

Alternatif lainnya adalah dengan membekukan kantong teh atau merendamnya dalam air es untuk mendapatkan pengobatan yang lebih efektif.

2. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji segar memiliki sifat analgesik, anti inflamasi, dan anti mikroba. Oleh karena itu, daun jambu biji dikenal sebagai salah satu obat untuk sakit gigi pada anak yang efektif. Untuk menjadikan daun jambu biji sebagai obat untuk sakit gigi pada anak, maka caranya adalah:

Tumbuk atau  blender daun jambu biji 2 lembar, usahakan petik daun jambu biji segar yang telah dicuci sebelumnya kemudian terapkan pada daerah gigi yang sakit jika sudah berbentuk pasta.

Atau:

  • Ambil sekitar 4 – 5 lembar daun biji segar yang telah dicuci dan masukkan dalam panci yang berisi air secukupnya dan didihkan.
  • Setelah mendidih, biarkan larutan ini dingin dan gunakan sebagai obat kumur.

3. Vanila Ekstrak

Vanila ekstrak dikenal karena memiliki sifat mematikan yang dapat memberi bantuan dalam mengatasi rasa sakit pada gigi. Dalam hal ini, vanilla ekstrak memiliki efek menenangkan dan juga membantu dalam mengurangi stres akibat sakit yang ditimbulkan dari gusi dan rahang. Untuk menjadikan vanilla ekstrak sebagai obat sakit gigi, maka caranya adalah:

  • Ambil kapas dan celupkan dalam larutan vanilla ekstak
  • Terapkan langsung pada gigi yang sakit hingga rasa nyeri dan sakitnya mereda

4. Air Garam

Air garam yang bisa diperoleh dari jenis garam laut (direkomendasikan) atau garam meja dipercaya dapat mengurangi terjadinya peradangan dan pembengkakan pada gigi, serta mengurangi perkelahian bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Untuk menjadikan air garam sebagai obat untuk sakit gigi pada anak, maka caranya adalah:

  • Campurkan 1 sendok teh garam dalam segelas air hangat dan aduk hingga garam larut
  • Gunakan larutan ini setiap jam sebagai obat kumur hingga rasa sakit gigi menghilang atau terasa lebih ringan

5. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat obat antibiotik yang dapat sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Untuk menjadikan bawang putih sebagai obat untuk sakit gigi pada anak, maka caranya adalah:

  • Ambil 1 siung bawang putih segar dan haluskan hingga berupa pasta
  • Campurkan dengan garam laut atau garam meja yang halus
  • Terapkan langsung pada daerah gigi yang terkena sakit

Kita juga bisa mengunyah langsung 1 atau 2 siung bawang putih pada daerah gigi yang sakit.

6. Aneka minyak Esensial

Kesehatan gigi dan mulut pada anak merupakan salah satu indikator yang turut berperan secara keseluruhan terhadap kesehatan tubuh. Namun terkadang karena kesibukan, sehingga orang-orang seringkali mengabaikan kesehatan gigi dan mulutnya, hingga pada akhirnya ketika sakit gigi menyerang, mereka baru menyadari betapa pentingnya menjaga itu. Logikanya adalah saat kita terserang sakit gigi, maka kita tidak bisa makan. Otomatis tubuh akan menjadi lemah, dan berpengaruh pada kesehatan bagian tubuh lainnya. Jadi sedini mungkin, jagalah kesehatan gigi dan mulut.

Saat sakit gigi menyerang, kebanyakan dari kita enggan menemui dokter gigi dan lebih memilih mengobatinya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Itu tidak salah, namun itu hanya memberikan efek sementara saja. Pada akhirnya, kita diharuskan untuk bertemu dengan dokter gigi dan mendapatkan pengobatan gigi yang lebih baik.

Namun, jika tetap memilih bentuk pengobatan rumah, minyak esensial bisa dijadikan salah satu bahan yang bagus dijadikan sebagai obat sakit gigi pada anak. Ada beberapa manfaat dari penggunaan minyak esensial untuk kesehatan mulut dan obat sakit gigi untuk anak. Dalam hal ini, minyak esensial dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh rasa sakit gigi, sakit gusi, maupun  sariawan. Minyak esensial juga sekaligus dapat mencegah bau mulut.

Kegunaan Aneka Jenis Minyak Esensial sebagai Obat Sakit Gigi

  • Minyak Cengkeh (Clove Oil)

Minyak cengkeh memiliki sifat anti bakteri dan analgesik. Dalam hal ini, minyak cengkeh dapat mematikan rasa sakit yang disebabkan oleh sakit gigi selain menghilangkan infeksi. Untuk menggunakan minyak cengkeh sebagai obat untuk sakit gigi pada anak, cukup mengambil beberapa tetes minyak cengkeh pada kapas dan oleskan langsung pada gigi yang terasa sakit dan sekitar garis gusi. Ulangi pengaplikasian minyak cengkeh ini sekitar 3 kali sehari. Hal ini dapat memberikan bantuan sementara sebagai obat untuk sakit gigi pada anak.

  • Minyak Peppermint (Peppermint Oil)

Selain minyak cengkeh yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk obat untuk sakit gigi pada anak, alternatif lainnya adalah penggunaan minyak peppermint. Mengingat minyak peppermint adalah bahan aktif dalam pasta gigi dan permen karet, minyak ini dipercaya cukup berkhasiat dalam mengobati sakit gigi. Minyak peppermint mengandung sifat anestesi ringan selain menjadi agen anti bakteri dan anti virus. Minyak peppermint sangat baik untuk obat untuk sakit gigi pada anak, mencegah infeksi, serta menjaga kesegaran napas.

  • Minyak Chamomile Jerman (German Chamomile Oil)

Minyak chamomile Jerman merupakan agen anti inflamasi dan antibiotik alami. Untuk menggunakan minyak chamomile Jerman sebagai obat sakit gigi sangat mudah. Hanya dengan menerapkan beberapa tetes minyak chamomile Jerman pada kapas dan dioleskan langsung pada bagian gigi yang sakit. Hal ini dapat membantu mengurangi terjadinya pembengkakan gusi yang disebabkan oleh sakit gigi, sekaligus juga mengurangi intensitas sakit gigi yang dirasakan.

  • Minyak Kayu Manis (Cinnamon Oil)

Kandungan minyak kayu manis juga sering ditemukan dalam pasta gigi dan permen karet, sehingga minyak kayu manis juga baik digunakan sebagai obat sakit gigi karena memiliki senyawa anti bakteri yang dapat melawan bakteri mulut, sekaligus juga menghilangkan bau mulut.

  • Minyak Magnolia Ekstrak (Magnolia Bark Extract Oil)

Minyak ini diperoleh dari ekstrak kulit kayu dari tanaman bunga magnolia. Minyak ini juga baik sebagai obat untuk sakit gigi pada anak karena dikenal dapat melawan bakteri penyebab bau mulut, sekaligus juga mengurangi jumlah bakteri yang hadir dalam mulut secara drastis, dalam waktu 30 menit penggunaan. Dengan berkurangnya bakteri, maka kemungkinan mengalami sakit gigi juga berkurang.

  • Minyak Basil (Basil Oil)

Minyak basil dapat digunakan sebagai obat untuk sakit gigi pada anak karena minyak ini dapat melawan kuman dalam mulut dengan kandungan sifat anti inflamasinya. Dalam hal ini, minyak basil dapat mempertahankan kesehatan mulut dengan sangat baik serta mencegah terjadinya bau mulut.

Aneka jenis minyak esensial di atas dapat digunakan sebagai obat untuk sakit gigi pada anak yang melindungi secara sementara terhadap rasa sakit gigi yang dirasakan. Berkunjung ke dokter gigi adalah hal yang disarankan untuk pengobatan dan perawatan gigi yang jauh lebih baik.

7 Obat Sakit Gigi pada Anak dari Asafetida

Asafetida merupakan sejenis tanaman lateks kering (karet oleoresin) dengan akar menyerupai wortel yang nampak kuat. Tanaman ini berasal dari Iran, kemudian menyebar ke pegunungan Afghanistan dan dibudayakan hingga ke India. Asafetida yang berwarna kuning memiliki bau yang cukup tajam, dan sering digunakan sebagai penyedap rasa dalam masakan. Penggunaan asafetida dalam masakan selain bertujuan untuk meningkatkan rasa masakan menjadi lebih lezat, juga akan mengurangi gas serta gangguan pencernaan di perut.

Namun kegunaan asafetida tidak hanya sebatas dalam bidang kuliner saja, tetapi juga dalam pengobatan beberapa jenis penyakit atau gangguan kesehatan. Salah satu contoh penggunaan asafetida dalam bidang pengobatan adalah dalam mengobati gigi yang sakit. Dalam hal ini, asafetida digunakan untuk membantu mengurangi terjadinya peradangan dan rasa sakit pada gigi. Artikel ini akan membahas mengenai 3 cara penggunaan asafetida sebagai obat sakit gigi pada anak.

3 Cara Penggunaan Asafetida sebagai Obat Sakit Gigi pada anak

Asafetida memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat mengurangi efek samping dari terjadinya infeksi pada gigi, sekaligus juga mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dari gigi yang terinfeksi tersebut. Hal ini juga akan mengurangi terjadinya pembengkakan pada gusi dan menghentikan terjadinya pendarahan pada gusi. Berikut ini adalah 3 cara penggunaan asafetida sebagai obat untuk sakit gigi pada anak:

  1. Menerapkan  Langsung Potongan Kecil Asafetida pada Gigi yang Sakit

Ini adalah cara yang paling mudah dan efektif untuk menggunakan asafetida sebagai obat sakit gigi pada anak. Penerapan asafetida secara langsung pada gigi yang sakit akan mengurangi nyeri pada gigi dan gusi, serta mengurangi terjadinya infeksi dan membantu dalam menyembuhkan gigi yang sakit. Cara penerapannya sangat mudah:

  • ambil sepotong kecil asafetida yang kering dan diletakkan langsung pada gigi yang sakit
  • kemudian diamkan selama sekitar 10 – 15 menit
  • terakhir, bilas mulut dengan air garam yang hangat
  1. Mencampurkan Asafetida dengan Jus Lemon

Ini adalah cara lain dalam menggunakan asafetida sebaagi obat untuk sakit gigi pada anak. Asafoetida dapat dicampur dengan jus lemon untuk mendapatkan lega dari sakit gigi. Ketika asafetida dicampur dengan jus lemon, maka akan terjadi kenaikan properti anti bakteri pada campuran tersebut, sehingga dapat menyembuhkan sakit gigi secara lebih cepat. Cara penggunaannya sangat mudah:

  • Masukkan 1 sendok makan asafetida bubuk ke dalam wdah kecil dan tambahkan dengan beberapa tetes jus lemon
  • Aduk rata ke-2 campuran tersebut hingga berupa pasta tebal
  • Setelah itu, terapkan pasta ini pada gigi yang sakit
  • Diamkan selama sekitar 10 menit
  • Bilas mulut dengan air garam yang hangat
  1. Berkumur dengan Air Larutan Asafetida

Air larutan asafetida dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Jika berkumur dengan air larutan asafetida, maka tidak hanya bekerja sebagai obat untuk sakit gigi pada anak yang ampuh dalam menyembuhkan gigi yang sakit, tetapi juga mengurangi peradangan yang bisa ditimbulkan dari gigi yang sakit pada seluruh area dalam mulut. Dengan begitu maka kesehatan gigi dan mulut dapat ditingkatkan. Cara penggunaannya sangat mudah:

  • Campurkan 1 sendok makan asafetida bubuk dalam 1 gelas air hangat dan aduk dengan baik
  • Setelah itu gunakan untuk berkumur selama beberapa menit

Asafetida merupakan bahan alami yang memiliki sifat penyembuhan terhadap beberapa jenis gangguan kesehatan, sehingga dapat digunakan pula sebagai obat sakit gigi bagi buah hati Anda untuk membantu proses penyembuhan dari sakit gigi yang dialami. Asafetida sebaiknya disiapkan selalu di dapur rumah agar ketika mengalami sakit gigi atau terserang beberapa gangguan kesehatan lainnya, kita bisa segera menggunakannya. Selain itu, asafetida baik digunakan sebagai penyedap rasa alami pada masakan.

Inilah 7 jenis bahan alami dari rumah untuk obat untuk sakit gigi pada anak yang bisa digunakan untuk meredakan rasa sakit berlebihan yang ditimbulkan dari gigi yang sakit sebelum menemui langsung dokter gigi untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif.

Leave a Reply